Beberapa Jenis Buah Untuk Ibu Menyusui yang Aman Dikonsumsi

Mungkin Anda sudah mengetahuinya, kalau buah-buhan merupakan salah satu sumber yang dapat menghasilkan berbagai macam jenis nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh ibu juga anak. Nah, maka dari itu, kandungan nutrisi yang baik yang terkandung di dalam buah-buhan juga sangat di butuhkan oleh tubuh, terutama ketika Anda tengah ada dalam masa-masa menyusui.

Buah Untuk Ibu Menyusui

Bagi Anda para ibu yang tengah menyusui, pastinya Anda ingin mengetahui beberapa jenis buah yang baik untuk ibu menyusui yang memang bisa mendukung Anda dalam masa menyusui. Maka berikut ini ada beberapa jenis buah yang bisa Anda konsumsi semasa kehamilan.

Buah buhan untuk ibu menyusui yang pertama yang bisa Anda konsumsi yaitu buah blueberry. Mengapa buah blueberry? Karena buah jenis ini memiliki kandungan zat anti oksidan yang memang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Bukan hanya itu, di dalam buah ini yang umum memiliki warna biru keunguan juga memiliki kandungan vitamin juga mineral yang memang sangat di butuhkan untuk menjaga kesetabilan tubuh selama masa menyusui, jadi baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil.

Bukan hanya itu, bluberry juga memiliki kandungan karbohidrat yang bisa menjadi salah satu sumber energi untuk Anda setiap harinya. Bukan hanya blueberry, selama menyusui Anda juga bisa mengkonsumsi buah jeruk. Jeruk berserta jenis buah-buhan citrus lainnya merupakan salah satu jenis buah yang memang bisa memberikan energi tambahan kepada Anda yang tengah menyusui. Bahkan telah di jelaskan pula, bahwa buah jeruk juga merupakan salah satu jenis makanan atau buah-buhan yang tepat untuk ibu menyusui, karena ibu menyusui sangat membutuhkan vitamin C yang jauh lebih banyak jika di bandingkan dengan mereka yang tidak menyusui.

Nah, jika Anda memutuskan untuk mengkonsumsi kedua atau bahkan salah satu dari buah-buahn tersebut, maka Anda bisa mengkonsumsi buah-buhan tersebut dalam berbagia variasi agar Anda tidak merasa bosan untuk mengkonsumsinya. Misalkan seperti mencampurkannya dengan kue, mencampurkan dalam salad, atau bahkan mengkonsumsinya dalam bentuk jus.

Maka dari itu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi buah-buhan ini setiap harinya. Apalagi ketika Anda tengah menyusui. Karena kedua jenis buah tersebut sangat baik untuk Anda konsumsi selama menyusui. Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, namun mengkonsumsi kedua jenis buah ini selama menyusui juga mampu menambahkan energi Anda yang terkuras selama menyusui.

Nah, itulah buah-buhan yang baik untuk di konsumsi selama Anda menyusui. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa membantu Anda semua dalam menjaga kesehatan tubuh Anda juga kesehatan tubuh si kecil. Lebih lanjut mengenai kehamilan dan bayi kunjungi solusisehatku.com, Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>