Pertimbangkan Beberapa Aspek Berikut Ini Sebelum Membeli Kereta Dorong Untuk Bayi

Sebagian orangtua terkadang membutuhkan kereta dorong untuk memudahkan ketika mengajak bayi untuk jalan-jalan keluar rumah. Namun perlu Anda ketahui bahwa kereta dorong idealnya digunakan setelah bayi berusia 6 bulan. Dibawah usia tersebut, bayi masih terlalu kecil untuk diletakkan di atas kereta dorong. Pelukan hangat dari Anda akan membuat bayi lebih aman dan nyaman serta menciptakan sebuah hubungan emosional atau ikatan batin.

Kereta Dorong Untuk Bayi

Seiring dengan bertambahnya usia dan bobot bayi maka fungsi dari kereta dorong mulai dibutuhkan. Setelah berusia 6 bulan, kain gendongan tidak sepenuhnya dibutuhkan lagi untuk mengajak bayi jalan-jalan. Namun sebelum Anda membeli kereta dorong untuk si kecil, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan sehingga si kecil merasa aman dan nyaman ketika berada diatas alat tersebut. Dalam hal ini Anda sebagai orangtua harus mengerti kebutuhan si kecil dan lebih cermat dalam memilih setiap peralatan yang dibutuhkan.

Sebelum Anda Membeli Kereta Dorong Untuk Bayi, Perhatikan Beberapa Aspek Berikut Ini

Salah satu hal yang penting dalam memilih kereta dorong untuk si kecil yaitu aspek kenyamanan saat digunakan oleh si kecil. Disarankan untuk memilih kereta dorong yang memiliki bantalan empuk dan rangka besi yang kuat. Berikut beberapa pertimbangan lain yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kereta dorong.

  • Disarankan untuk memilih kereta dorong yang memiliki dorongan atau tongkat pegangan yang bisa dinaik turunkan sehingga memberi kemudahan bagi Anda untuk menyesuaikan pada waktu menggunakan alat tersebut.
  • Apabila Anda merencanakan penggunaan kereta dorong untuk jarak jauh sebaiknya memilih alat tersebut yang dilengkapi dengan roda yang berukuran lebih besar. Namun apabila penggunaannya hanya sebatas di rumah sebaiknya menggunakan roda yang kecil saja. Hal ini untuk menunjang kenyamanan si kecil.
  • Pilihlah kereta dorong yang praktis dan mudah dilipat sehingga memudahkan Anda untuk membawa alat tersebut saat bepergian jauh menggunakan mobil.
  • Sesuaikan kereta dorong yang Anda pilih dengan usia bayi untuk menunjang keamanan dan kenyamanan bayi.
  • Pilih kereta dorong yang mempunyai penutup atau tudung pada bagian atas sehingga bayi terlindung dari sinar matahari langsung.
  • Gunakan kereta dorong sesuai fungsi dan kebutuhan Anda. Selain itu, pilihlah kereta dorong yang ringan dan mudah digunakan.
  • Kereta dorong yang mempunyai keranjang untuk menyimpan perlengkapan bayi lebih efektif untuk Anda gunakan.
  • Pastikan kualitas dari sabuk pengaman dan kuncinya berfungsi dengan baik sehingga menunjang keamanan bayi Anda.
  • Periksa semua aspek dan bagian kereta dorong tersebut dari bagian terkecil dengan teliti. Pastikan bahwa kereta dorong aman untuk bayi dan tidak memiliki bagian runcing yang bisa melukai Anda dan bayi saat digunakan.
  • Periksa juga bagian rem dari kereta dorong berfungsi dengan baik. Pilihlah kereta dorong yang memiliki rem tangan sehingga menunjang keselamatan si kecil dan memudahkan Anda ketika menghentikan alat tersebut. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kereta tersebut memiliki kunci roda sehingga aman saat berhenti.

Itulah beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan dalam membeli kereta dorong untuk si kecil. Keamanan dan kenyamanan adalah dua hal yang sangat penting sehingga ketika Anda mengajak si kecil untuk berjalan-jalan menggunakan kereta dorong akan terasa sangat menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>